GIMB Foundation Coaching

COACHING 23 AGUSTUS 20013

Memberikan coaching bisnis, 23 Agustus 2013

Memberikan coaching bisnis, 23 Agustus 2013

Sore ini, saya memberikan coaching kepada anak didik di GIMB Foundation. Coaching tentang entrepreneurship yang lebih ditekankan kepada merubah mindset atau pola pikir anak binaan untuk menjadi entrepreneur sukses. senang sekali karena sudah lama saya tidak memberikan coaching ini kepada mereka. jadi rindu memberikan coaching.

kegiatan sore ini benar-benar mengobat rindu untuk coaching. ada sepuluh anak didik yang ikut dalam acara ini yang berasal dari berb agai perguruan tinggi di Kota Bandung. bahasan awal untuk menyadarkan mereka bagaimana sebenarnya menjadi seorang entrepreneur tersebut. tidak mudah dan tidak gampang untuk berhasil menjadi entrepreneur. seringkali kita salah persepsi dalam hal ini.
Ada sepuluh kompeten yang harus dimiliki oleh setiap entrepreneur guna menjadi entreprneeur sukses saat ini. Dari sepuluh kompetensi tersebut, ada tujuh yang berhubungan dengan manajemen. Nah lho… apakah benar? benar sekali. tujuh dari sepuluh kompetensi tersebut relevan dengan manajemen. ini masalah nya saat ini.
Kenapa demikian? kebanyakan dari entrepreneur adalah bukan berlatar belakang manajemen dalam pendidikan mereka. mereka tidak semuanya mendapat ilmu manajemen. akan tetapi, mereka wajib memiliki knowledge dan skill yang berhubungan dengan manajemen. Adanya gap inilah yang harus diselesaikan dan diberikan solusi kepada para entrepreneur.
banyak pertanyaan yang muncul selama coaching ini dan semuanya menjadi terdiam ketika diberikan materi ini. niat saya tidak membuat mereka galau dengan coaching sore ini, akan tetapi membuat fondasi yang kokoh bagi mereka dalam menjalankan bisnis.

**********

COACHING GIMB 28 Desember 2012

tulisan pada Minggu, 30 Desember 2012

Diskusi di GIMB Foundation

Diskusi di GIMB Foundation

Sebagai seorang pembina Yayasan Gerakan Indonesia Muda Berbisnis atau yang lebih dikenal dengan GIMB Foundation, saya memiliki jadwal memberikan coaching bisnis kepada para anggota GIMB atau yang lebih dikenal dengan sebutan GIMBers pada hari jumat, 28 Desember 2012 di kantor GIMB Foundation, Surapati Core, blok F no 10, jalan PHH Mustofa, bandung

Tema kali ini adalah membahas rencana akhir tahun 2013 bagi para anggota dan bisnis mereka sehingga menghadapi tahun 2013 akan semakin siap untuk mencapai tujuan mereka.

Kegiatan ini dihadiri oleh 10 anggota dan sebagian besar sudah membuat rencana kerja tahun 2013 yang sudah dipersiapkan jauh-jauh hari. akan tetapi, saya menyadari bahwa pemahaman atas materi yang saya berikan perlu perlahan-lahan karena membuatnya dalam konteks Balanced score card yang dilihat dari empat perspektif yaitu keuangan, pemasaran, proses bisnis internal serta learning and growth.

Banyak pertanyaan yang diberikan olah para anak binaan dan Alhamdulillah mereka mulai mengerti dengan materi yang saya berikan.

Sukses bagi pebisnis yang merupakan anggota GIMB ditahun 2013

**********

COACHING GIMB 21 DESEMBER 2012

Memberikan Coaching kepada binaan

Memberikan Coaching kepada binaan

Coaching ruting setiap dua minggu dengan anak-banak GIMB Foundation adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh Meriza Hendri ditengah kesibukan beliau sebagai business owner dan juga dosen serta menjadi mahasiswa program Doktor Manajemen Bisnis di Unpad.

Tema coaching kali ini adalah bagaimana mempersiapkan rencana bisnis ditahun 2013 yang tinggal beberapa hari lagi dan setiap anak harus mempersiapkan rencana tersebut.

Banyak pertanyaan yang disampaikan oleh para peserta sehubungan dengan rencana 2013 tersebut dan Alhamdulillah, anak-anak mengerti dengan materi tersebut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: