TALKSHOW ENTREPRENEUR BERSAMA GIMBERS


Talkshow entrepreneurship di acara Halo-Halo Bandung di Bandung TV pada hari Kamis tanggal 17 April 2014 yang lalu mendatangkan seorang GIMBers yang berbisnis konsultan bisnis untuk UMKM dan juga property yaitu Rik-Rik. Mahasiswa Universitas Widyatama jurusan Akuntansi ini memang sudah menjadi entrepreneur sejak beliau duduk di bangku SMA dulu. Dari bisnis gorengan, sepatu dan lain-lain.

Kang Meriza dari GIMB Entrepreneur School menjadi salah seorang narasumber untuk kegiatan ini dan membawakan bagaimana bisnis yang harus dikelola dan dikembangkan oleh entrepreneur muda. Hal ini berhubungan dengan bisnis yang dijalankan oleh Rik-Rik selama ini. jelas, knowledge, skill dan attitude sangatn dibutuhkan oleh para entrepeneur dalam membangun bisnisnya.

Inilah yang juga dihadapi oleh seorang Rik-Rik dalam membangun bisnis nya selama ini dan memberikan layanan kepada klien beliau. seringkali yang dihadapi adalah bagaimana bisnis tersebut harus didasari oleh pengetahuan dan berdasarkan keilmuan rik-rik yaitu akuntansi dimana akuntansi itu adalah bahasanya bisnis. Jadi, setiap entrepreneur harus benar-benar paham dan memanfaatkan akuntansi untuk mengambil keputusan.

Kang Meriza juga memperkuat hal ini dimana setiap entrepreneur harus bisa membuat keputusan yang bisa dijadikan sebagai dasar untuk perhitungan superior value dimana bisnis mereka. Keputusan bisnis setiap entrepreneur harus mendasarkan kepada kondisi keuangan yang dapat dilihat pada setiap laporan keuangan mereka.

Kang Doni dan Mba Farhat juga memberikan gambaran dengan pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan kepada kang Meriza dan Rik-Rik. Telpon juga disampaikan oleh para pendengar dengan menanyakan bagaimana bisnis trersebut bisa dikembangkan dengan pengetahuan, keterampilan serta attitude mereka.

About merizahendri

Man with skill in Entrepreneurship, strategic management,

Posted on April 19, 2014, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: