BERBISNIS DENGAN INTERNET MARKETING


salah satu kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap kamis malam oleh GIMB Entrepreneur School (GES) adalah Nubiz, yang muda yang berbisnis. Program Talkshow di Bandung TV yang merupakan hasil kerjasama antara GES dengan Bandung TV dan juga Koran Bisnis Bandung serta didukung oleh Bank BJB tersebut memang ditujukan untuk memberikan knowledge, skill dan pengalaman para entrepreneur mudayang sukses dibidang mereka masing-masing kepada entrepreneur muda lainnya.

Program Nubiz pada hari Kamis, 17 April 2014 yang lalu mendatangkan Anne Ahira, pebisnis yang melejt dengan perusahaan ASIAN BRAIN dan memanfaatkan internet marketing untuk bisnis beliau. Tidak gampang mendatangkan Anne, begitu biasa beliau dipanggil, tetapi dengan kesamaan cara pandang terhadap entrepreneurship, beliau bersedia hadir ditengah entrepreneur muda, baik yang hadir di studio maupun pebisnis muda yang ada dirumah.

Tema malam itu adalah bagaimana setiap entrepreneur bisa membangun bisnis yang mencapai competitive advantage atau keunggulan bersaing melalui internet marketing. Konsep competitive advatange ini penting bagi setiap entrepreneur karena tingginya tingkat persaingan antar pebisnis saat ini dan tentu, setiap entrepreneur harus bisa menjadi lebih baik dan unggul. Kinerja perusahaan sangat ditentukan dari keberhasilan mereka mencapai competitive advantage tersebut.

Kang Meriza mengawali penjelasan dengan memberikan konsep tentang entrepreneur itu harus menjadi seorang ahli strategi karena bisnsi mereka berada dalam lingkungan bisnis yang selalu berubah, tidak pasti, tidak bisa dikontrol dan juga mengalami turbulensi. Inilah yang menjadi tantangan dari setiap entrepreneur. ada lingkungan internal dan eksternal yang mbuat setiap entrepreneur harus bisa unggul.

Untuk itu, diperlukan interneet marketing sebagai salah satu cara untuk mencapainya. Kata kang Meriza. Untuk emndapatkan aplikasi IT tersebut, didundanglah Anne Ahira. Pada sesi pertama, Anne menceritakan pengalaman beliau belajar internet marketing selama dua tahun dan penuh perjuangan sehingga bisa membuat bisnis beliau seperti sekarang.

Selanjutnya, juga digambarkan perjalanan bisnis Anne saat ini dimana seringkali orang mencemooh dan melakukan black campaign kepada beliau, akan tetapi, hal ini tidak membuat beliau menjadi takut dan malah siap menghadapi dengan memberikan gambaran bagaimana bisnis nya yang sudah diapresiasi oleh pemerintah, dan juga dunia internasional.

Para penanya juga datang dari pebisnis muda, baik yang distudio mapun di rumah. Pertanyaan seputar bisnis yang seharusnya bisa dikembangkan dengan memanfaatkan Internet Marketing bagi para entrepreneur. Ada pertanyaan yang berhubungan dengan memanfaatkan Internet marketing bagi bisnis property dan juga menjual berbagai peralatan komputer.

Pebisnis muda yang ada studio juga bertanya tentang bisnis aksesoris dan juga bisnis donut peuyeum dimana mereka menanyakan cara untuk mengoptimasi internet marketing untuk bisnsi tersebut. Anne menjelaskan bagaimana internet marketing bisa mengembangkan bisnis mereka dan pastinya harus tepat sasaran pada pasar yang diingin dilayani. Inilah kuncinya, kesesuaiaan antara produk dengan pasar teresbut.

Pada akhirnya, kang meriza menyimpulkan bahwa setiap entrepreneur harus bisa mencapai keunggulan bersaing dan internet marketing bisa dioptimasi untuk bisnis tersebut.

About merizahendri

Man with skill in Entrepreneurship, strategic management,

Posted on April 19, 2014, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: