ON AIR BANDUNG TV, 7 MARET 2014


Salah satu kegiatan rutin yang harus dijalankan oleh kang Meriza adalah menjadi narasumber dalam program Halo-Halo Bandung yang diselenggarakan oleh Bandung TV setiap Kamis Pagi pukul 09.30 – 10.00 WIB. Kegiatan rutin yang ditujukan untuk memberikan sharing knowledge dan pengalaman kepada para entrepeneur muda untuk menjadi pengusaha sukses dalam bisnis mereka saat ini dan yang akan datang.

Kegiatan kemaren didukung oleh GIMB Entrepreneur School dan Bandung TV serta Koran Bisnis Bandung. Adapun yang menjadi bintang tamu adalah Saly ulfah yang meriupakan pemenang juara 2 lomba ide bisnis yang diselenggarakan dalam rangka ulang tahun Bandung TV dan juga Koran Bisnis Bandung tanggal 3 Januari 2014 yang lalu.

Bahasan ditekankan kepada bagaimaan Saly memulai usaha dan ide dasar yang membuat beliau fokus pada bisnis ini. Konsep pemanfaatan celana jins bekas yang ada di sekitar saly membuat dia menjadi salah satu pemenang dalam lomba ide tersebut. tidak semua orang mau memanfaatkan celana jins yang ada karena sudah dianggap sebagai barang bekas. Malah dijual saja ke orang lain untuk mendapatkan uang.

saly juga melakukan sendiri pengembangan bisnis yang dipilih. Memang saat ini bisnis tersebut masih dalam tahap pengembangan. Akan tetapi, dengan pencapaian prestasi tersebut. saly mendapatkan kesempatan untuk belajar di GIMB Entrepeneur School selama 3,5 bulan. Banyak hal yang dipelajari yaitu tentang entrepeneurship, bisnis dan lingkungan bisnis serta manajemen yang diperlukan oleh entrepeneur untuk sukses.

Kang Meriza memberikan ulasan atas materi yang diberikan selama ini kepada para pemenang dan juga saly. Bantuan hubungan dengan perbankan dimana kredit bila dibutuhkan, pembinaan dan pendidikan serta pemasaran melalui Bandung TV dan juga Koran Bisnis Bandung ditujukan untuk meningkatkan kualitas bisnis para entrepeneur.

Inilah yang menjadi pesan utama dalam talkshow kemaren dimana program ini diharapkan akan bisa memberikan kontribusi pada entrepeneurship kedepannya.

About merizahendri

Man with skill in Entrepreneurship, strategic management,

Posted on Maret 7, 2014, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: