MENGAJAR MANAJEMEN KEUANGAN DI GES BATCH 13, 28 FEBRUARI 2014


Kemaren sore, tepatnya pukul 14.00 – 17.00 WIB adalah kelas tentang manajemen keuangan yang harus dipahami oleh setiap entrepreneur yang mengikuti kelas GIMB Entrepreneur School (GES). Kelas ini adalah kelas yang sangat penting dan harus dimiliki oleh para entrepreneur sehingga tidak ada alasan untuk tidak memahami manajemen keuangan.

Materi yang diajarkan berhubungan dengan konsep maanjemen keuangan yang harus dijalankan dan berhubungan dengan tugas setiap manajer keuangan yaitu mencari dana, mengelola dana dan juga memberikan dividen atau laba yang harus diberikan kepada para pemegang saham dalam bisnis tersebut. penting untuk dipahami bahwa para entrepreneur harus menjadi seorang manajer keuangan dalam bisnis mereka. penting bagi para entrepreneur untuk menguasai ap ayang seharusnya mereka lakukan yaitu keuangan.

Untuk mengelola keuangan, para siswa diajarkan tentang bagaimana membuat anggaran atau budgeting untuk setiap usaha yang mereka lakukan. Budgeting ini penting bagi setiap entrepreneur agar bisa menentukan berapa target revenue atau pendapatan perusahan perbualan dan sampai satu tahun. Hal inilah yang harus diperhatikan agar bisa menjadi entrepreneur yang sukses

Anggaran juga penting untuk menjadi alat ukur yang bisa digunakan oleh para entrepreneur dalam melihat perkembangan usaha atau bisnis mereka. Alat ukur inilah yang menjadi penting agar bisa melihat secara objektif kondisi perusahaan. seringkali orang terjebak dengan apa yang sudah direncanakan, tetapi tidak memiliki alat yang tepat untuk melihat perkembangannya.

Oleh karena itu, penting bagi setiap entrepreneur untuk memahami anggaran yang ada disetiap bisnis mereka. pelajaran inilah yang diberikan kepada para entrepreneur di kelas GES tersebut dan juga bisa membuat bisnis tumbuh dan berkembang.

About merizahendri

Man with skill in Entrepreneurship, strategic management,

Posted on Maret 2, 2014, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: