MENGAJAR REVIEW KELAS GES, 1 Maret 2014


Tadi siang, waktunya kang Meriza mengajar kelas GES untuk membuat summary atau ringkasan atas kelas yang sudah diberikan selama 3,5 bulan kepada para entrepreneur yang ingin sukses dengan bisnis mereka. Kelas ini sangat luar biasa karena dihadiri oleh kang Dhani, Ghifar, Tjetjep dan juga Restu.

Kelas ini diawali dengan penjelasan bagaimana proses pembelajaran selama ini yang terjadi sehingga dapat gambaran bagaimana setiap entrepeneur harus memiliki frame of thinking dalam membangun bisnis tersebut. Inilah yang penting bagi setiap entrepeneur ketika mereka ingin mencapai tujuan bisnis yaitu profit, people, planet, sustainability serta bisnis yang tumbuh dan berkembang.

review terhadap pelajaran ini penting agar para siswa memiliki pemahaman yang sama dalam membangun bisnis dan nantinya, ketika mereka ingin atau bermaksu untuk membuat bisnis yang lebih besar, akan semakin lebih baik. kerangka inilah yang selama ini menjadi penyebab para entrepeneur tidak bisa berkembang.

selanjutnya adalah membahas hal-hal yang berhubungan dengan entrepeneurship, bisnis dan lingkungan bisnis serta manajemen yang saling berhubungan satu sama lain. Entrepeneur tidak akan berhasil kalau dia tidak memahami bisnis dan lingkungan bisnis serta bisnisnya tidak akan pernah langgeng kalau tidak memahami manajemen.

Sampai pada akhirnya, para entrepeneur diajarkan bagaimana membuat balanced scorecard bagi bisnis mereka yang sudah dijalankan. Perlu adanya pemahaman yang mendalam terhadap bagaimana keuangan dan non keuangan dalam bisnis itu harus diseimbangkan untuk bisa mencapai tujuan bisnis mereka.

About merizahendri

Man with skill in Entrepreneurship, strategic management,

Posted on Maret 1, 2014, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: