Kelas strategic management, ges 15 feb 2014


Kelas gimb entrepreneur school batch 13 kemaren sore membahas strategic managemen yang merupakan hak dari para siswa yang sudah bergabung dengan ges dan juga sudah menjalankan bisnis. Mereka sudah menjadi pelaku bisnis selama ini.

Oleh karena itu, sesuai dengan konsep yang selalu kang meriza sampaikan bahwa entrepreneur itu harus menjadi ahli strategi sehingga sudah saatnya mempelajari strategic management dalam bisnis mereka.

Bagi kang meriza, memang betul bahwa entrepreneur harus jadi ahli strategi karena bisnis mereka berada dalam lingkungan bisnis yang selalu berubah, penuh ketidakpastian, tidak bisa dikontrol dan juga mengalami turbulensi. Inilah yang terjadi sehingga berdampak pada kekuatan dan kelemahan, ataupun peluang dan ancaman bagi entrepreneur itu sendiri.

Bahasan kemaren lebih kepada contoh sehingga mereka paham konsep lingkungan bisnis. Ada tiga lingkungan bisnis yang dibahas yaitu individu entrepreneur itu sendiri, lingkungan internal bisnis dan juga lingkungan eksternal bisnis para entrepreneur.

Selama kelas, yang dihadiri oleh kang teguh, reno, adit, pipih dan lani, terjadi diskusi bisnis yang interkatif dan langsung diberikan contoh langsung oleh kang meriza. Alhamdulillah mereka paham dengan contoh-contoh langsung.

About merizahendri

Man with skill in Entrepreneurship, strategic management,

Posted on Februari 16, 2014, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: