MEMPERSIAPKAN DIRI UNTUK MENGAJAR


Hari ini adalah hari yang padat untuk saya mengajar karena memang dijadwalkanuntuk mengajari di hari kamis dan jumat. Materi yang akan saya ajar di kampus adalah berhubungan dengan System Application and Product in Data processin atau yang lebih dikenal dengan SAP. Selain itu, sorenya mengajar materi tentang entrepreneurship yang berhubungan dengan bagaimana menjadi seorang entrepeneur sukses.

Ada satu halyang perlu dipahami yaitu bagiamana mempersiapkan diri untuk mengajar. Persiapan adalah penting karena inilah yang harus dilakukan pertama kali agar bisa menjadi dosen yang mbmerikan manfaat bagi para mahasiswa atau anak didik. Jangan terjebak dengan apa yang rutinitas, kata dosen saya dulu karena kalau begitu, anda hanya akan menjadi pita kaset yang mengulang-ulang materi yang diberikan.

Oleh karena itu, perlu adanya persiapan dalam bisnis agar tidak salah. Tiap orang pasti memiliki pemahaman dalam materi yang diberikan, akan tetapi, harus benar-benar dibina dan dijelaskan apa yang diajarkan kepada mereka.

Salah satu aspek dalam perencanaan adalah bagaimana membuat mereka mengerti dan memahamiapa yang disampaikan di kelas sehingga jelas mereka merasakan apa yang diajarkan tersebut memberikan manfaat bagi mereka, saat ini dan yang akan datang. Penting untuk memahami hal ini agar metode pengajaran juga menjadi tepat.

so, pagi ini sudah saya persiapkan materi untuk pelajaran dan sukses buat hari ini.

About merizahendri

Man with skill in Entrepreneurship, strategic management,

Posted on Februari 13, 2014, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: