BERBAGI ILMU BERSAMA ENTREPRENEUR DI PURWAKARTA


Kemaren soren, saya berkesempatan untuk berkunjung ke Purwakarta, tepatnya di Bank BJB cabang Purwakarta untuk memberikan materi dan sharing tentang entrepreneurship bagi para entrepreneur muda yang ada di kabupaten yang terkenal dengan Sate Maranggi nya ini. Sungguh senang kembali ke Purwakarta dan berdiskusi dengan para entrepreneur.

Saya berangkat dari Bandung menyetir sendiri dan bersama teman-teman GIMBers dengan tiga mobil lainnya. Perjalanan ditemani oleh hujan yang tidak berhenti dari Bandung sampai Purwakarta dan pastinya, dingin sekali. Jalan tol sangat gelap sehingga menuntun saya untuk hati-hati dalam mengendarai kendaraan agar tidak terjadi kecelakaan. Jelas sekali sangat menantang perjalanan kemaren yang ditemani oleh hujan tersebut.

Saya berangkat pukul 15.00 dari Kota Bandung dan tidak terlalu macet, sehingga perjalanan dapat dilakukan dengan lancar. Tepat pukul 16.00 WIB, saya berhenti dulu di KM 97 untuk sholat ahar karena tadi belum sempat ashar di Bandung. Nyaman sekali sholat di sana karena saya juga berkesempatan untuk menjadi imam di sana.

Setelah sholat, saya menuju toko makanan dan minuman untuk membeli kue dan juga minuman untuk diperjalanan karena perjalanan masih cukup panjang. Lapar juga rasanya karena dingin. Setelah itu, barulah perjalanan dilanjutkan menuju Bank BJB Purwakarta.

Tepat pukul 17.00 WIB, saya sampai di lokasi dan langsung diterima oleh Pak Kunto, sahabat saya selaku pemimpin cabang Bank BJB Purwakarta dan diarahkan langsung ke ruangan diskusi yaitu ruangan serba Guna Kantor Bank BJB Purwakarta. Waw… senang sekali dan kaget juga karena ruangan pertemuan disetting dengan model round table serta didukung oleh tim yang lengkap.

Pukul 19.00 – 20.00 peserta mulai berdatangan dan juga langsung menyantap makan malam bersama yang sudah disediakan oleh Pak Kunto bersama tim mereka. selain itu, juga hadir pembicara yaitu Mas Wiwied C 59, Bapak Zainal Arifin, sekretaris dinas Koperasi, UMKM, dan Indag Purwakarta dan Ibu Ita selaku pemimpin wilayah Bandung Bank BJB.

Diskusi berlangsung selama 2 jam dan penuh dengan presentasi pembicara termasuk saya serta diskusi. Luar biasa, peserta sangat antusias sampai acara selesai dan Alhamdulillah, itulah ucapan yang paling mengesankan karena bisa memberikan value bagi banyak orang, yaitu berdiskusi dan mendorong mereka untuk menjadi entrepreneur.

tepat jam 10.45, kami pulang kebandung dan sampai dibandung pukul 12.30. Luar biasa, itulah ucapan yang kembali muncul dari mulut dan terima kasih atas support semuanya.

About merizahendri

Man with skill in Entrepreneurship, strategic management,

Posted on Februari 4, 2014, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: