SELALU PERHATIAN VISI DAN MISI PERUSAHAAN


Setiap orang harus melihat visi dan misi sebagai tujuan akhir yang harus dicapai oleh entrepeneur dan juga para karyawan dalam perusahaan, apapun posisi yang mereka emban. Inilah pelajaran berharga ketika memberikan sharing dengan banyak orang tentang manajemen stratejik.

berbicara tentang apa yang hendak dicapai, baik entrepeneur maupun karyawan haruslah konsisten dengan apa yang sudah ditetapkan diawal sebagai target yang hendak dicapai. Banyak orang yang tidak fokus dengan apa yang mereka ingin capai karena merasakan itu tidak penting dan lebih baik fokus pada apa yang ada didepan mata.

Dalam konteks bisnis, ini salah besar. Kenapa harus fokus kepada yang jangka pendek, sementara ada yang jangka panjang yang harus menjadi perhatian untuk sustainability perusahaan. syaratnya adalah jangka panjang dari setiap proses bisnis yang dijalankan.

Visi seringkali diabaikn oleh banyak orang ketika mereka menjalankan bisnis tersebut. padajal, visi adalah mimpi yang hendak dicapai dalam rentang waktu yang lama, tetapi harus jelas. Jangan terjebak pada bagaimana visi harus dikesampingkan dan lebih peduli pada aspek yang didepan mata.

visi itu juga memberikan roh untuk entrepeneur dalam menjalankan bisnis mereka. ruh yang dapat menggerakkan setiap individu untuk tetap dalam jalur nya bekerja dan mencapainya. Jangan pernah :selingkuh” dengan apa yang sudah direncanakan karena hal itu hanya akan memperpendek usia bisnis yang sedang dijalankan.

orang bilan, selingkuh itu indah atau SLI. Mungkin benar di awal karena dengan selingkuh bisnis, rasanya pendapatan bisa dikejar dan lebih banyak hanya dengan jangka waktu yang singkat. Mungkin iya, mungkin tidak.

Akan tetapi, sebagai orang yang menjalankan bisnis dan menganalisis bisnis, itu tidak terbukti bahwa selingkuh itu indah. Hanya menjadi masalah dalam bisnis untuk jangka panjang karena dalam kenyataannya, setiap bisnis yang dijalankan tersebut menghadapi berbagai masalah dan harus diselesikan. Bisinis tersebut membutuhkan perhatian yang luar biasa sehingga tidak ada kata selingkuh.

oleh karena itu, marilah fokus kepada visi dan misi yang hendak dicapai oleh setiap entrepreneur agar bisa mendapatkan hasil yang diinginkan dalam waktu yang cepat dan tidak bertele-tele……

About merizahendri

Man with skill in Entrepreneurship, strategic management,

Posted on Oktober 22, 2013, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: