DALAMI PENGETAHUAN KITA…


dua hari ini benar-benar memberikan pengalaman yang sangat berharga buat saya ketika bertemu dengan orang-orangyang sama-sama concern dengan bisnis yang dijalankan. Salah satu bisnis yang menjadi concern saya adalah batik.

ketika berkunjung ke kota batik ini, saya mendapatkan pengalaman yang sangat berharga karena saya merasakah bahwa apa yang dijalankan oleh para entrepeneur dalam skala bisnis yang mikro, kecil dan menengah, mendapatkan kondisi dimana mereka memang terkendala untuk menjalanakn bisnis.

kendala yang mereka hadapi adalah berhubungan dengan pengetahuan bisnis atau business knowledge yang seharusnya ada di mereka, akan tetapi, karena tidak ada kesempatan untuk belajar bisnis dan manajemen, mereka menjadi tertinggal.

bagi saya, apa yang mereka miliki saat ini sangat tertinggal dalam konteks bisnis. Rasanya, bila mereka memiliki pengetahuan yang sama dengan saya atau cukup tentang bisnis dan manajemen, mereka tidak akan terlalu jauh untuk belajar.

dari kondisi ini, bisa saya pahami bahwa memang setiap orang harus mendalami ilmu yang ada sama mereka. pengetahuan itu harus disyukuri agar bermanfaat dan bertambh terus.

salah satu bentuk syukur ini adalah dengan mendalmi pengetahuan yang ada dan sudah diterima dan dimiliki. Pendalaman pengetahuan dapat dilakukan melalui belajar, belajar dan belajar. Tidak bisa tidak, aktivitas ini harus dijalankan.

dari mereka, saya mendapatkan banyak pembelajaran dan sangat bermakna buat saya. Pengetahuan tentang bisnis dan manajemen dan relevan dengan kasus yang mereka hadapi adalah bagian dari proses pengayaan dan pengembangan ilmu saya. Jadi, belajar lah dari berbagai kejadian yang dialami dan akan bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain.

About merizahendri

Man with skill in Entrepreneurship, strategic management,

Posted on Oktober 22, 2013, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: