MEMBUAT SESUATU YANG BERMAKNA


Kemaren benar-benar membutuhkan tenaga, waktu dan fikiran yang luar biasa sebagai seorang dosen yang ingin setiap anak didik di kampus menjadi seorang entrepreneur yang sukses dalam konteks bisnis mereka.

Menjadi entrepreneur yang sukses memang terasa membutuhkan usaha yang luar biasa agar tercapai apa yang diharapkan berupa profit, people, planet, sustainability dan juga bisnis yang tumbuh dan berkembang untuk jangka panjang, minimal 10 tahun yang akan datang.
Memang dalam proses kemaren, pengorbanan waktu dan tenaga dan fikiran sangat dibutuhkan. Waktu untuk mereka berdiskusi dan bertanya tentang bisnis mereka yang sedang dijalankan ditengah-tengah waktu untuk mengajar.
Adapun tenaga berupa memberikan petunjuk dalam bentuk contoh yang sangat dibutuhkan oleh para entrepreneur. contoh-contoh ini penting karena memang pola pembelajaran buat orang dewasa yaitu andragogi membutuhkan konteks yang digunakan untuk meningkatkan pemahaman mereka.
Adapun fikiran, konteksnya adalah bagaimana memberikan jawaban yang tidak gampan bagi mereka. satu ciri utama pertanyaan mereka adalah lebih kreatif dan tajam sehubungan dengan bisnis mereka. banyak hal yang relevan dengan bisnis tersebut.
Hmmmm…. rasanya, ketika sudah seperti ini, sangat diperlukan membuat setiap entrepreneur yang dibina untuk benar-benar sukses dalam bisnis mereka agar apa yang sudah dilakukan ini menjadi bermakna.
Sekalian dengan pengorbanan ini, sehingga apa yang diberikan benar-benar bermanfaat.

About merizahendri

Man with skill in Entrepreneurship, strategic management,

Posted on Oktober 19, 2013, in Entrepreneurship. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: