RENCANA HARIAN


 

Pagi ini adalah hari pertama masuk kerja setelah liburan panjang hari raya idul adha kemaren. Masih terasa semangat hari raya nya karena memang dalam islam, pelaksanaan kurban itu sendiri masih bisa sampai tiga hari setelah idul adha itu sendiri.

Dari bangun tadi pagi, pukul 5 an, sudah banyak aktivitas yang dilakukan, hanya saja, ada yang harus terlewat yaitu olah raga pagi. Kenapa? Karena harus selesaikan beberapa tulisan yang kudu dikirim ke berbagai stakeholder… Hmmmmm…

Dalam konteks kegiatan harian, ini perlu jadi pertimbangan setiap entrepreneur. Khususnya yang benar-benar ingin menjadi entrepreneur sukses dalam bisnisnya.manajemen diri dan manajemen waktu yang menjadi kata kunci keberhasilan dalam bisnis.

Hari ini penuh dengan kegiatan, bahkan sampai malam lagi. Inilah yang menjadi perhatian setiap entrepreneur itu. Pagi-pagi kekampus, ada kelas, lalu ke kopertis, lalu kekantor, siang ketemu bank bjb, sore ke unpad sampai malam jadi pembicara.

Jadwal ini begitu ketat dan harus diatur semaksimal mungkin agar bisa memberikan value yang optimal bagi diri dan kegiatan usaha itu sendiri. Ada yang kelewat? Akan berpengaruh pada aktivitas lainnya sampai sore.

Inilah masalahnya. Jadi, benar-benar ketat waktu dan harus benar-benar dimanage agar tidak ada kegiatan yang rugi bagi bisnis itu sendiri. Bagi entrepreneur, waktu adalah aset yang paling berharga dan tidak akan bisa tergantikan oleh apapun.

Inilah kata kunci bagi setiap entrepreneur untuk sukses. Apakah sudah di manage kegiatan hari ini? Kalau belum, marilah atur dengan baik.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

About merizahendri

Man with skill in Entrepreneurship, strategic management,

Posted on Oktober 17, 2013, in Management and tagged , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: