Teruslah mengasah pengetahuan karyawan


Karyawan itu adalah aset yang sangat berharga bagi setiap entrepreneur saat ini dan yang akan datang. Karyawan benar-benar menentukan bagaimana perusahaan kedepannya. Ini yang harus jadi perhatian entrepreneur.

Salah satu faktor penentu keberhasilan karyawan dalam bekerja adalah knowledge atau pengetahuan yang dimiliki oleh karyawan. Tidak bisa lagi hanya concern pada jumlah karyawan dalam perusahaan. Padat karya tidak cocok lagi untuk bisnis saat ini.

Sama dengan entrepreneur, knowledge yang harus dimiliki mereka adalah knowledge yang berhubungan dengan bidang pekerjaan mereka. Inilah kata kuncinya untuk sukses. Pengetahuan kudu dimiliki mereka agar dapat bekerja dengan efektif dan efisien

Belajar juga harus dibudayakan kepada setiap karyawan. Belajar yang sangat penting dilakukan untuk meningkatkan kualitas pengetahuan dan keterampilan mereka dalam menjalankan pekerjaan. Inilah kata kuncinya yang didapatkan dari belajar tersebut.

Caranya? Share lah pengetahuan yang ada pada diri entrepreneur kepada karyawan. Jangan pelit. Konsekuensinya, entrepreneur juga harus baca. Hari ini sy baru beli dua buku dan relevan dengan knowledge yang nanti akan saya share.

Lalu, biasakan karyawan membuat catatan harian dalam bekerja. Catatan ini ada di buku yang nantinya dilihat sama atasan, ini penting untuk mencatat berbagai kejadian dalam bekerja.

Jadi, marilah belajar dan juga arahkan karyawan untuk belajar demi produktivitas usaha kita. Sukses ya

About merizahendri

Man with skill in Entrepreneurship, strategic management,

Posted on Oktober 14, 2013, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: