PERJELAS KONDISI KEUANGAN


Hari ini adalah hari sabtu dan ada satu tugas utama seorang entrepeneur dalam menjalankan bisnis mereka yaitu harus melihat dan mengecek kondisi keuangan perusahaan atau bisnis yang mereka jalankan. Kondisi keuangan adalah salah satu perspektif yang sangat penting bagi entrepeneur selain marketing, operation dan sumber daya manusia.

Kenapa harus keuangan? Karena inilah yang menjadi indikator kinerja perusahaan atau bisnis para entrepeneur yang bisa berlaku umum dan terukur karena memang kondisi keuangan yang dapat dilihat dari laporan keuangan berupa akuntansi adalah bahasanya bisnis dan sudah berlaku umum.

Untuk memperjelas kondisi keuangan, tentu harus ada kejelasan dalam pencatatan setiap transaksi keuangan perusahaan yang terjadi setiap hari. Ini harus dipastikan oleh setiap entrepeneur agar benar-benar setiap aktivitas tersebut akan tercatat dengan baik.

Kemudian, bagiankeuangan akan membautkan laporan yang sesuai dengan standar keuangan yang ada. Penting untukdipahami bahwa laporan itu tidak boleh menyimpang dari apa yang harus dicatat dan juga dilaporkan. Penting untuk dipahami oleh setiap entrepeneur.

Terakhir adalah bagaimana entrepeneur melakukan analisis setiap laporan keuangan yang diberikankepada mereka. jangan sampai tidak ada analisis karena itu akan fatal bagi setiap entrepeneur.

About merizahendri

Man with skill in Entrepreneurship, strategic management,

Posted on Oktober 12, 2013, in FINANCE MANAGEMENT and tagged , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: