SETIAP PENGELUARAN KEUANGAN HARUS ADA AKUNTABILITASNYA


Akuntabilitas, ini adalah konsep penting bagi setiap entrepeneur dalam berbisnis dan menjalankan setiap aktivitas bisnis mereka. konsep ini gampang untuk diucapkan, akan tetapi, tidak gampang untuk menjalankannya. Kenapa demikian?

Salah satu isu yang paling penting bagi setiap entrepeneur adalah GCG atau good corporate governance dan salah satu indikatornya adalah bagiamana akuntabilitas dari aktivitas bisnis yang dijalankan tersebut bisa terjaga. Penting untuk dipahami oleh setiap entrepeneur akan hal ini.

Salah satu implementasi akuntabilitas bagi setiap entrepeneur adalah bagaimana pengeluaran setiap rupiah yang dilakukan oleh setiap perusahaan. aktivitas ini keuangan sangat terukur dan dapat dilihat oleh setiap stakeholder dalam perusahaan atau bisnis itu sendiri.

Dalam implementasinya adalah bagaimana setiap rupiah yang dikeluarkan oleh bagian keuangan memiliki dasar. Salah satunya adalah kebijakan dari manajemen tentang pengeluaran perusahaan. sebagai contoh, gaji karyawan.

Sebelum mengeluarkan gaji tersebut, harus ada surat yang menjadi dasar pengeluaran gaji dengan jumlah tertentu, tanggal pengeluaran gaji, teknik pengeluaran gaji (cash atau lewat rekening bank) dan lain-lain.

Inilah salah satu contoh akuntabilitas dalam setiap pengeluaran uang di perusahaan. ini perlu dilakukan untuk setiap kegiatan pengeluaran keuangan. Tidak ada alasan untuk setiap entrepeneur mengeluarkan keuangan yang terkesan asal-asalan.

Maka, marilah kita mulai dari sekarang untuk menerapkan konsep akuntabilitas ini dalah setiap aktivitas bisnis yang dijalankan oleh entrepeneur. sukses ya

About merizahendri

Man with skill in Entrepreneurship, strategic management,

Posted on Oktober 9, 2013, in FINANCE MANAGEMENT and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: