RASIONALITAS DALAM MENGADAKAN KEGIATAN


Kemaren, seharian berdiskusi dengan tim GIMB Foundation untuk mengadakan suatu kegiatan yang pelaksanaannya pada akhir tahun ini. kegiatan yang merupakan agenda penutup di akhir tahun ini dan diharapkan akan bisa memberikan value yang optimal bagi setiap stakeholder GIMB Foundation.

Diskusi kemaren berhubungan dengan apa yang bisa membuat kegiatan ini layak untuk diselenggarakan dan diikuti oleh para entrepeneur sehingga berhasil dalam pelaksanannya. Tidak hanya mengejar output, akan tetapi juga dapat memenuhi outcome berupa satisfaction dari setiap stakeholder.

Tidak gampang untuk menjawab pertanyaan di atas karena pada hakekatnya, kegiatan atau event itu juga bisa disebut sebagai produk. Artinya, kalau bicara produk, harus relevan dengan solusi bagi masalah konsumen atau stakeholder tersebut. itu kata kuncinya. Demikian juga dengan event ini, harus bisa memberikan solusi bagi para stakeholder.

Brainstorming dengan anggota tim dapat memberikan sharing untuk mencari jawaban dari berbagai perspektif atau cara pandang yang didasari oleh pengetahuan, pengalaman serta pemahaman akan masalah tersebut. inilah pesan utamanya. Pemecahan masalah akan lebih dahsyat dampaknya bagi organisasi bila dilakukan dengan brainstorming.

 Dalam kegiatan ini, setiap orang memberikan pendapat dan pandangan mereka terhadap masalah yang sedang dihadapi. Idealnya adalah bagaimana masalah tersebut dapat diselesaikan secara komprehensif dan didkung oleh pengetahuan dan pengalaman dari setiap orang.

Alhamdulillah, diskusi kemaren sudah bisa memberikan latar belakang yang kuat untuk mengadakan acara ini sehingga sudah layak untuk diberitahukan kepada para stakeholder. sisi rasionalitas dalam mengadakan event menjadi kuat. Selamat bekerja dan sukses ya

About merizahendri

Man with skill in Entrepreneurship, strategic management,

Posted on Oktober 8, 2013, in Entrepreneurship and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: