TENTUKAN TARGET WAKTU YANG JELAS


Dalam mengarahkan tim yang ada dalam organisasi kemaren, terlihat sekali bagaimana teman-teman memiliki antusiasme yang tinggi dalam mengerjakan pekerjaan dan tugas yang sudah berikan kepada mereka. tugas yang sudah ditetapkan di awal pekerjaan.

Mereka senang dengan pekerjaan ini, dan Alhamdulillah tidak terlalu banyak gap atau kesenjangan antara target dengan realisasi yang sudah dicapai. Ini penting bagi setiap entrepeneur karena memang entrepeneur yang sukses tersebut tergantung kepada para bawahan dan anggota tim mereka.

Salah satu aspek yang paling penting dalam kerangka ini adalah bagaimana bawahan membutuhkan arahan yang jelas dalam perencanaan. Salah satunya adalah dimensi waktu yang harus jelas dan tegas bagi anggota tim atau karyawan dibawa para entrepeneur.

Seringkali entrepeneur kurang memperhatikan dimensi waktu dalam bekerja dan dalam upaya mencapai target perusahaan yang sudah ditetapkan. Perlu dipahami kembali bahwa memang benar waktu itu adalah aset yang paling berharga yang tidak bisa dibeli oleh para entrepeneur. Memang ada resources lainnya yaitu man, money, method, material, machine, market dan informasi.

Akan tetapi, minute atau waktu ini tidak bisa dibeli. Oleh karena itu, mengelola waktu yang salah satunya adalah menetapkan dimensi waktu dalam setiap rencana menjadi cara mengoptimasi pemanfaatan waktu.

Bagi setiap entrepeneur, target di pecah menjadi dimensi hari, minggu, bulan, triwulan, semester, tahun, lima tahun dan 10 tahun adalah hal yang saya lakukan untuk organisasi dan teman-teman. Alhamdulillah, kemajuannya menjadi terasa. Jadi, mari kita buatkan rencana dengan ketat pada dimensi waktu

About merizahendri

Man with skill in Entrepreneurship, strategic management,

Posted on Oktober 1, 2013, in Management and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: