Entrepreneur harus siap setiap saat


Siap… Mungkin kata itu sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Siap bos, itu kata-kata yang keluar oleh para pebisnis, konteksnya, semuanya adalah bos dan kudu siap

Sebenarnya, sangat mendalam ketika ada ucapan siap ini. Sebagai contoh, kemaren melalui bbm, saya mendapatkan pengalaman yang luar biasa tentang konsep siap ini. apa itu?

Kesiapan perusahaan menghadapi perubahan yang luar biasa dalam suatu bisnis. Perubahan lingkungan bisnis yang selalu saya sampaikan dimana sudah tidak pasti (uncertainty), tidak bisa dikontrol dan juga sudah bersifat turbulens.

Kembali yang kemaren, ada keputusan besar yang harus dibuat sehubungan dengan perubahan lingkungan, sementara saya tidak ada di Bandung. Lalu, apa yang harus dilakukan?

SIAP… Itu yang ada dibenak. Kesiapan perusahaan untuk menangkap peluang dan meminimalkan ancaman dari setiap perubahan lingkungan. Ini harus menjadi key word bagi setiap entrepreneur. Kenapa demikian?

Saya teringat dengan konsep resources atau sumber daya yang dimiliki oleh pebisnis yaitu minute atau waktu. Hal ini sangat relevan dengan apa yang ada kemaren, waktu itu adalah resources yang paling berharga bagi entrepreneur karena waktu tidak bisa dibeli.

Inilah yang harus menjadi perhatian setiap entrepreneur. Kesiapan dalam menghadapi setiap perubahan lingkungan. Lalu, apa yang harus kita lakukan? Belajar dan pahami perubahan lingkungan. Itu yang paling dasar. Kedua, bisa memprediksi perubahan lingkungan.

Pengalaman kemaren benar-benar berarti. Jadi siap ya dengan perubahan lingkungan dan memaksimalkan peluang dan meminimalkan ancaman sesuai kekuatan perusahaan. Itu dulu, sukses ya hari ini

About merizahendri

Man with skill in Entrepreneurship, strategic management,

Posted on September 24, 2013, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: