TUGAS UTAMA SEORANG ENTREPENEUR


Subuh-subuh ini ketika saya menunggu Pesawat ke Padang, membuat saya merenung juga. Tapi, jadi lucu karena orang lalu lalang di bandara, saya kok malah merenung. Ditengah orang tidur, saya kok malah berfikir. Kapan istirahatnya pak? Kata saya dalam hati juga……

Renungan saya pagi ini adalah tugas utama seorang entrepeneur, apa itu? Sederhana, akan tetapi, pagi ini terasa saya harus memikirkan hal ini dan mencari jawaban atas pertanyaan tersebut.

Selama ini, saya sudah menjadi entrepeneur yang jatuh bangun membentuk dan menjalankan bisnis. Sudah banyak pengorbanan selama ini dan berdampak kepada ekonomi rumah tangga dan bahkan sampai kepada hubungan antar teman dan juga polisi lho… itulah resiko yang harus saya terima keika memilih untuk menjadi entrepeneur.

Setelah saya dalami secara mendalam, tugas utama seorang entrepeneur itu adalah belajar, belajar dan belajar tentang bisnis dan manajemen untuk membuat keputusan bisnis  agar bisa mencapai profitabilitas yang dapat digunakan untuk memberikan kesejaterhaan kepada seluruh stakeholder termasuk masyarakat disekitar perusahaan, digunakan untuk menjaga kelestarian alam, menjaga sustainability serta tumbuh dan berkembangnya bisnis tersebut.

Dari awal, saya merasakan bahwa memang tugas utama seorang entrepeneur itu adalah belajar, khususnya belajar tentang entrepeneurship, bisnis dan manajemen dengan segala aspek didalamnya. Kenapa demikian? Saya selalu menekankan bagaimana setiap entrepeneur itu harus berdasarkan kepada knowledge.

Knowledge based entrepeneur adalah hal yang sangat mendasar untuk dilakukann oleh  entrepreneur. Mereka berkewajiban untuk belajar terus, baik dari buku, majalah, mendengarkan sharing dari pengusaha sukses, masuk sekolah bisnis ataupun dari permasalahan yang didapatkan selama menjalankan bisnis.

banyak hal yang harus dipelajari sehubungan dengan bisnis yang dijalankan. Oleh karena itu, belajar, belajar dan belajar adalah tugas utama seorang entrepeneur saat ini.

itu dulu ya, mau boarding, selamat istirahat di hari minggu dan sukses buat kita semua.

About merizahendri

Man with skill in Entrepreneurship, strategic management,

Posted on September 22, 2013, in Entrepreneurship and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

