MERASAKAN KESULITAN KEUANGAN


Dulu, saya sempat merasakan kesulitan dalam keuangan, khususnya keuangan dalam perusahaan. Sakitya, stress nya, yang tidak ketulungan, waktunya membayar gaji anak-anak, tetapi tidak ada uangnya.

Itu perasaan yang didapatkan dulu. Tidak bisa memberikan pengecualian kepada karyawan. Mereka pasti sangat membutuhkan. Banyak beban yang harus mereka bayar. Itu prinsip saya. Tidak mau anak-anak rugi.

Pelajaran dulu sangat penting dan berharga buat saya. Jangan salah dalam pengelolaan keuangan. Salah sedikit, dampaknya kemana -mana, dan akhirnya berpengaruh pada kinerja perusahaan.

Antisipasi yang saya lakukan saat ini adalah dengan membentuk dana cadangan dan kalkulasi keuangan yang ketat. Ada uang kas yang tidak boleh diganggu. Ada anggaran yang sudah dibuat. Tidak bisa asal dalam penggunaan keuangan.

Alhamdulillah, semua saya awali dengan baik. Tidak ada kata boleh penggunaan uang yang sangat mendesak. Semuanya harus terukur dan sangat ketat dalam penggunaannya. Silahkan saja mengeluh, tetapi, tetap saya akan ketat dalam penggunaan uang.

Pelajaran dan pengalaman dulu sudah cukup dan harus dipetik untuk kedepannya. Berharap kedepannya akan jauh lebih baik. Bismillah

About merizahendri

Man with skill in Entrepreneurship, strategic management,

Posted on September 15, 2013, in FINANCE MANAGEMENT and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: