MULAILAH DENGAN MEMBACA ARTIKEL


Bersama manajer HR PT KIA Ceramics

Bersama manajer HR PT KIA Ceramics

Terima kasih atas tanggapan tulisan saya kemaren yang berjudul meningkatkan kreativitas dengan membaca buku. Banyak sekali tanggapan yang saya terima dari teman-teman. Akan tetapi, saya tergelitik dengan satu pertanyaan, apakah harus baca buku? Saya agak berat membaca buku, mungkin kang meriza sudah biasa baca buku.

Hmmmm…. kalau saya mah kepaksa, kudu baca buku minimal dua sampai tiga jam membaca. Adanya suatu kewajiban bagi saya untuk membaca buku. Kan jadi mahasiswa, ha2…..

Tetapi, bukan itu pointnya. Memang betul kata orang, kebiasaan atau habit tersebut dimulai dari sesuatu yang kita senangi atau kita takuti. Kalau saya termasuk yang kedua, karena takut. Ntar nggak bisa cepat lulus kuliah nanti.

Kembali ke baca buku, saya tidak menyarankan teman-teman membaca buku yang tebal-tebal dulu. Usul saya, teman-teman bisa membaca artikel dulu atau biografi orang-orang yang sukses dan percayalah, hal-hal yang diungkap dalam artikel tersebut akan relevan dengan entrepreneurship, bisnis, manajemen, psikologi, sosiologi dan antropologi.

Kenapa demikian? Karena mereka menjalankan bisnis dan manajemen dan membutuhkan tema-tema tersebut. dengan membaca artikel lepas atau biografi melalui internet, atau majalah atau buletin akan menambah kreativitas kita. itupun bisa dilakukan dimana-mana, di mobil, diparkiran, menunggu kelas dan lain-lain. Jadi, mari kita memulai baca artikel ya…..sukses buat kita hari ini.

About merizahendri

Man with skill in Entrepreneurship, strategic management,

Posted on September 11, 2013, in Creativity and Innovation and tagged , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

