SEMAKIN TERASA, PENTINGNYA KOMPETISI BAGI PENGEMBANGAN KNOWLEDGE MANAGEMENT


Berbagi

Berbagi

Akhir-akhir ini, saya mendapatkan data yang sangat berharga bagi saya selaku salah seorang pembina di kampus untuk kegiatan pemasaran dan juga pengusaha muda di chapter Universitas Widyatama, bandung.

Kompetisi.. mungkin bagi sebagian orang menjadi konsep yang paling dihindari karena berbagai alasan, seperti nggak mau berkompetisi ataupun menganggap rendah kompetisi yang ada. Hal ini salah besar bagi para entrepreneur. salah besar dalam menumbuhkembangkan bisnis saat ini.

Kenapa demikian? Bisnis tersebut sangat relevan dengan pengetahuan dan bagi saya, berbisnis tersebut haruslah dengan pengetahuan. Bisnis tersebut akan cepat berkembang bila menggunakan pengetahuan yang tepat, khususnya yang berhubungan dengan bisnis dan manajemen.

Oleh karena itu, saya melihat dahsyat sekali perubahan yang dialami oleh mahasiswa dan mahasiswi saya ketika merek mengikuti kompetisi bisnis, baik dikampus maupun diluar kampus. Apa sih yang menjadi point nya?

Dalam konsep knowledge management, saya mendapati bagaimana setiap orang tersebut haruslah mengembangkan pengetahuan dengan meng-create pengetahuan tersebut dengan baik. bisa dengan membaca, diskusi dan juga bahkan bisa didapatkan dari  pelaksanaan bisnis sehari-hari. Hal inilah yang menjadi penting.

Pola lainnya adalah melalui kompetisi. Kegiatan kompetisi ini menjadi salah satu sumber utama dalam meng-create pengetahuan dimana setiap orang dipaksa untuk membaca, menganalisis setiap informasi yang akan dilombakan. Jelas sekali bentuk ini mampu meningkatkan pengetahuan para entrepreneur khususnya.

Jadi, dengan mengikuti kompetisi, bisa merubah perilaku orang dengan membaca, diskusi dan latihan untuk memenangkan persaingan tersebut.

About merizahendri

Man with skill in Entrepreneurship, strategic management,

Posted on September 10, 2013, in Knowledge Management and tagged , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: