KEMBALI MENJADI GURU


Berfikir untuk kembali

Berfikir untuk kembali

Perenungan beberapa hari ini sangat memberikan value yang sangat berarti bagi saya. Apalagi dalam keadaan sakit seperti ini. mungkin, momen seperti inilah yang diberikan oleh Allah kepada saya agar saya kembali berfikir tentang hakekat kehidupan ini dan mau melakukan apa kedepannya,

Alhamdulillah, hari ini saya mendapatkan apa yang dicari selama ini. Dengan ketenangan hati dan selalu berusaha mendekatkan diri pada Allah, saya  mendapatkan jawaban atas apa yang saya cari. jawaban tentang apa yang harus saya lakukan kedepannya. selama ini, tidak pernah terfikirikan akan arahan ini sehingga menjadi bermakna bagi saya.

Pilihan kembali menjadi seorang guru. Guru yang bertujuan untuk mendidik para anak didik atau yang dalam singkatan guru adalah orang yang digugu dan ditiru. orang yang dicontoh oleh para anak didik semua, orang yang dijadikan tauladan bagi banyak anak didik. bukankah ini yang saya cari dulu?

kebahagiaan dunia banyak sekali, akan tetapi, lebih banyak lagi kepuasan dengan menjadi seorang guru. perjalanan selama ini dengan menjadi praktisi bisnis, seringkali menimbulkan friksi dalam diri. ada yang sesuai dengan hati nurani, akan tetapi, lebih banyak yang tidak sesuainya. masya Allah. ini yang dirasakan akhir-akhir ini.

sekarang, disore ini, saya sudah menemukan jawabannya. saya harus kembali menjadi seorang guru. guru bagi anak saya, guru bagi anak didik saya, guru bagi orang sekitar saya. saya tidak bisa menjadikan bisnis sebagai pilhan utama. mungkin tidak cocok bagi saya. setiap berbisnis dengan banyak orang, pada akhirnya menuntut saya mengalah. itu tidak sehat bagi saya dan orang sekitar saya.

pada akhirnya, saya harus mengalah dengan diri dan kepentingan diri sendiri. saatnya saya memikirkan yang lebih mendasar, diri saya dan keluarga serta orang-orang yang membutuhkan pengetahuan dan pengalaman. saatnya saya memulai sesuatu sendiri. tidak perlu dengan orang. itu akan lebih bisa membuat saya puas. Bismillahirrahmanirrahim…..menjadi guru yang lebih baik…

About merizahendri

Man with skill in Entrepreneurship, strategic management,

Posted on September 4, 2013, in Management and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

