How do we go there


Berbagi

Berbagi

Maaf telat ya, masih recovery badan di rumah..ha2. Ada satu hutang yang. harus saya bayar, yaitu pertanyaan tentang how do we go there. Ini sangat penting sebagai tindak lanjut kedua pertanyaan sebelumnya. Begitukah?

Betul sekali. Untuk menjawab pertanyaan ini, kita harus bisa menetapkan program, anggaran, sop dan juga man power serta facility nya.hal ini penting untuk bisa mencapai where do we want to go.

Mari kita lihat satu persatu. Pertama, program. Program. Dalam konteks bisnis, tentu ingat aktivitas keuangan, pemasaran, operasi dan sdm. Yakinlah…program-program yang relevan dengan keempat kegiatan inilah yang paling penting.

Kedua, anggaran. Ini yang sering kurang diperhatikan oleh entrepreneur. Anggaran harus sejalan dengan program. Mustahil program akan jalan bila tidak ada anggaran.

Ketiga, sop atau prosedur dalam perusahaan. Sop inilah yang menjadi guidance dan menjaga sustainability program dalam bisnis setiap entrepreneur. Barulah man power dalam bisnis. Sumber daya manusia itu yang menjalankan program. Ksa dari karyawan serta morale mereka sangat penting.

Terakhir fasilitas seperti mesin, komputer dan lain-lain. Jadi, inilah yang harus dijawab oleh setiap entrepreneur dalam menjalankan bisnis mereka. Itu dulu ya… Sukses buat kita semua

About merizahendri

Man with skill in Entrepreneurship, strategic management,

Posted on September 3, 2013, in Strategic Management and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: