Bakarlah kapal anda


Mengajar lagi

Mengajar lagi

Kemaren, dalam satu buku yang ditulis oleh robin sharma, didapatkan pemikiran bahwa pencapaian terbesar kerap terjadi ketika kita berada dalam keadaan terpojok. Nah lho… Ada apa ini?

Bukankah kebanyakan orang menghendari situasi terpojok. Ini malah kalau bisa kita berada dalam situasi terpojok. Kok bisa? Tulisan ini benar-benar membuat saya merenung. Sambil nyetir mobil, ha2..tapi memang iya.

Pengalaman para entrepreneur sukses menunjukkan bagaimana mereka berjuang untuk survive, membesarkan bisnis mereka. Menderita dulu. Kalau tidak begitu, tidak muncul kreativitas dan inovasinya. Pengalaman ha2….

Potensi seseorang benar-benar muncul ketika mereka terpojok, bahkan moral sekalipun. Jadi ingat cerita teman saya tentang petualangan hernando cortez,

kisah ini terjadi tahun 1519, dimana dia dan pasukannya mendarat di pantai veracruz, meksiko yang ingin merebutnya buat spanyol. Ia menghadapi pertarungan yang berat, musuh yang agresif, penyakit yang ganas, fasilitas yang minim.

Ketika turun dari kapal dan mau berperang, cortez perintahkan salah seorang letnannya kepantai dengan perintah, bakar kapal kita. Hmm…apa nilainya?

Tantang diri kita dan tim dan we have no other choice. Fight for the objectives…morale tim akan keluar. Selamat beraktivitas ya, mau keluar dari parkiran dl ketemu GM radio Bobotoh

About merizahendri

Man with skill in Entrepreneurship, strategic management,

Posted on Agustus 26, 2013, in Management and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: