MENCIPTAKAN VALUE YANG OPTIMAL BAGI SETIAP KARYAWAN


 

Sharing dengan PT KIA Ceramics Tbk

Sharing dengan PT KIA Ceramics Tbk

Tadi pagi, saya menelpon karyawan yang dulu pernah bekerja di perusahaan. Beliau sekarang memang sudah bekerja dengan perusahaan lain, akan tetapi masih bersifat freelance dan kontrak. Pekerjaan tersebut tidak rutin. padahal beliau sangat berharap pendapatan yang rutin dari setiap aktivitas yang mereka kerjakan pada setiap bulan tersebut. 

Ada satu pelajaran yang saya dapatkan dari bagaimana diskusi dengan karyawann tadi pagi. Apa itu? bagaimana memberikan value yang optimal bagi setiap karyawan tersebut. Value yang harus bisa memberikan kepuasan kepada para karyawan dan pada akhirnya mereka dapat menjadi karyawan loyal bagi setiap perusahaan. 

Value yang optimal ini adalah bagaimana kita sebagai entrepreneur memberikan benefit yang optimal bagi karyawan. Hal ini relatif terhadap need, want dan demand dari setiap karyawan itu sendiri, Tugas kita inilah untuk menggali need, want dan demand dari setiap karyawan tersebut. 

Kita tidak hanya melihat benefit tersebut dari uang saja. akan tetapi, harus dilihat secara menyeluruh kepada kebutuhan, keinginan dan permintaan dari karyawan.Ada satu fenomema yang bagi saya sangat besar dan berpengaruh terhadap karyawan itu sendiri. apa itu? Perilaku dari setiap karyawan atau yang lebih dikenal dengan consumer behavior. 

 Perilaku dari karyawan saat ini adalah mereka tidak melulu membahas tentang uang. Uang yang mereka terima tersebut bukan prioritas pertama. apa yang lebih penting bagi mereka adalah bagaimana kondisi tempat bekerja yang bisa membuat nyaman dalam bekerja dan basic need mereka memang kita bisa penuhi. tidak ada kata tawar menawar dengan mereka. seperti basic salary mereka. 

 

oleh karena itu, saatnya berfikir bagaimana memberikan dan menciptakan value yang optimal bagi setiap karyawan. sukses buat kita hari ini. 

About merizahendri

Man with skill in Entrepreneurship, strategic management,

Posted on Agustus 16, 2013, in Human Resources Management and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: