CONTINUES IMPROVEMENT


Sharing di PT KIA Ceramics, Cileungsi

Sharing di PT KIA Ceramics, Cileungsi

Selamat lebaran ya…selamat hari raya idul fitri, 1434 h, itulah kalimat yang diucapkan setiap umat muslim. Ucapan yang sangat mendalam dalam rangka silaturahmi antar manusia. Sebenarnya, ada satu lagi kalimat yang sering diucapkan yaitu kembali ke fitri.

Dalam konteks ini, kita diingatkan untuk kembali ke fitrah kita, suci setelah menjalankan ibadag puasa selama satu bulan di bulan ramadhan. Perjuangan panjang untuk membersihkan diri dari dosa. Dan berupaya untuk mencapai predikat takwa. Saya melihatnya ini adalah upaya kita untuk melakukan perbaikan terus menerus atas diri kita.

Hmmm… Bagaimana kalau kita turunkan ke konsep bisnis kita ya. Sederhana sekali. Masuk kerjanya, rata-rata karyawan hari ini adalah momentum buat kita para entrepreneur untuk memulai kerja. Momentum untuk melakukan sesuatu yang lebih baik.

Diawali pada bulan syawal ini, mari kita lakukan perbaikan atas kinerja kita selama ini dalam berbisnis. Continues improvement atau perbaikan terus menerus. Itu kata kuncinya.

Hal ini tidak berarti memulai sesuatu yang baru, akan tetapi, melakukan perbaikan atas apa yang sudah dikerjakan. Momentumnya adalah bulan ini. Perbaikan di manajemen keuangan, pemasaran, operasi dan sumberdaya manusia.

Jadi, mari kita berkomitmen dalam diri kita memanfaatkan momentum syawal ini untuk memperbaiki bisnis kita seperti halnya perbaikan pada diri kita sendiri. Sukses buat kita hari ini, Bismillahirrahmanirrahim…

About merizahendri

Man with skill in Entrepreneurship, strategic management,

Posted on Agustus 12, 2013, in Operation Management and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: