TIDAK MALU BERTANYA TENTANG BISNIS MEREKA


Jumat, 21 Juni 2013

Memberikan contoh pada peserta pelatihan

Memberikan contoh pada peserta pelatihan

Sekali lagi, tadi malam saya mendapatkan sms dari salah seorang karyawan perusashaan yang bertanya tentang bisnis. Akan tetapi, pertanyaannya lebih spesifik dan tajam. Alhamdulillah. Pembelajaran bisnis yang beliau dapat sudah bisa memberikan stimulan bagi bisnis beliau.

Pertanyaan seputar bagaimana bisnis istri beliau kedepan. Istri beliau berbisnis multi level marketing dengan menjual obat kesehatan herbal. Sudah beberapa tahun beliau menjalankna bisnis ini.

Menarik sekali pertanyaan dari Bapak tersebut. sempat membuat saya terdiam sejenak dan berfikir. Dahsyat sekali bisnis beliau. Apa yang harus saya jawab? Pertanyaan dasar juga bagi saya.

Bisnis MLM yang dijalankan oleh istri beliau tersebut sangat prospek kedepannya. Kenapa demikian? Karena orang sudah sangat peduli dengan kesehatan saat ini. Kesehatan itu mahal dan terasa ketika mereka sakit. Itu awalnya.

Hanya saja, bila berhubungan dengan produk yang dipasarkan oleh istri bapak tersebut memiliki pasar yang memiliki perilaku yang unik. Perilaku inilah yang harus dipahami dengan baik. Mereka itu harus dipahami dengan baik.

Kemudian , berikan pelayanan kepada kosumen agar mereka puas. Kepuasan inilah awal dari keberhasilan kita dalam bisnis itu sendiri. dengan puas, mereka akan berpotensi loyal kepada bisnis tersebut. mereka akan melakukn repeat purchase, beli produk lain milik kita, rekomendasi kepada anglain dan juga menolak tawaran pesaing.

About merizahendri

Man with skill in Entrepreneurship, strategic management,

Posted on Agustus 7, 2013, in Business and Environment and tagged , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: