SDM MENJADI FONDASI PERUSAHAAN


Tulisan Kamis, 30 Mei 2013

Pelatihan Service Excellence, PT Semen Padang, Februari 2013

Pelatihan Service Excellence, PT Semen Padang, Februari 2013

Berbicara tentang balanced scorecard, akan terus diingatkan tentang fondasi perusahaan. Fondasi yang berhubungan dengan bagaimana perusahaan tersebut akan berjalan dengan baik. Tidak akan bisa jalan perusahaan tanpa fondasi ini. inilah kata kunci buat perusahaan. untuk maju kedepannya.

Yang menjadi fondasi adalah sumber daya manusia atau karyawan perusahaan. Mereka adalah pelaku perusahaan tersebut. tanpa karyawan, preusahaan tidak akan bisa berjalan. bahkan berhanti dan tutup pada akhirnya. betulkan demikian?

Learnig and growth dalam bisnis adalah tahapan awal dalam balanced scorecard. Ingat, dalam konteks BSC, ada istilah cause and effect. Cause ini adalah faktor penyebab dalam konteks kinerja perusahaan. Yang menjadi dasar adalah learning and growth. apa itu, sumber daya manusia.

Sdm akan mempengaruhi perspektif internal business process. Keberhasilan proses bisnis sangat ditentukan oleh sdm tersebut. selanjutnya, keberhasilan pemasaran ditentukan oleh internal business process. demikian juga dengan keuangan. semuanya tergantung sdm.

lalu, bagaimana sebaiknya? berikan perhatian optimal bagi sumber daya manusia perusahaan. Tanpa itu, akan jadi sia-sia upaya perusahaan untuk berhasil.Berhasil untuk mencapai tujuan perusahaan. inilah yang harus diperhatikan sekali

About merizahendri

Man with skill in Entrepreneurship, strategic management,

Posted on Agustus 7, 2013, in Balanced Scorecard and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: