PEDULI LINGKUNGAN GLOBAL


Mengajar dalam Training

Mengajar dalam Training

Tiga hari yang lalu, saya bertemu dengan salah seorang pelaku bisnis yang sangat concern dengan perubahan nilai tukar rupiah terhadap dolar. Diskusi santai sebelum melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU).

Ada satu isu yang kita bahas yaitu berhubungan dengan perubahan nilai tukar rupiah yang terus anjlok terhadap dolar amerika. Sekarang sudah diatas Rp. 10.000 perdolar. Ini menunjukkan bagaimana nilai rupiah yang terus melemah terhadap mata uang asing, khususnya dolar amerika.

Memang hampir seluruh mata uang asing juga mengalami pelemahan terhadap dolar amerika. Akan tetapi, di asia sendiri, rupiah yang paling lemah. Suatu kondisi yang sangat tidak menguntungkan. Begitukah??

Ini harus menjadi perhatian dari setiap entrepreneur dalam rangka melihat dan memahami perubahan lingkungan bisnis para entrepreneur. lingkungan global berpengaruh secara keseluruhan bisnis yang dijalankan. Baik itu ekonomi domestik ataupun kondisi sosial masyarakat.

Lingkungan global menjadi menjadi root cause analysis dari setiap perubahan lingkungan yang terjadi dalam dan luar bisnis itu sendiri. perhatikan perubahan lingkungan global. Jadi, hati-hati dengan lingkungan global ini.

About merizahendri

Man with skill in Entrepreneurship, strategic management,

Posted on Agustus 4, 2013, in Business and Environment and tagged , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: