“MENINGKATKAN KREATIVITAS DENGAN MEMBACA”


Mengajar dalam Training

Mengajar dalam Training

Kreativitas menjadi kunci yang membedakan setiap entrepreneur dengan yang bukan entrepreneur. kreativitas tersebut berhubungan dengan bagaimana mereka mengembangkan ide-ide dalam bisnis. Ide-ide yang digunakan untuk memecahkan masalah bisnis mereka itu sendiri.

Kreativitas tersebut dapat dikembangkan dan bahkan memang harus dikembangkan dalam kesehariannya. Kreativitas ini bukanlah sesuatu yang bersifat konstan. Akan tetapi, dinamis. Kenapa demikian? Karena pada hakekatnya manusia itu sangat hebat.

Hebat dalam artian Tuhan sudah memberikan akal fikiran sebagai kelebihan dari makhluk lainnya. Hakekat manusia itu adalah berfikir untuk mencari kebenaran. Kemampuan berfikir ini lah yang menjadi dasar kreativitas setiap manusia.

Sekarang, sejauh mana manusia tersebut berfikir dalam kehidupan mereka? seseiring apakah mereka memikirkan berbagai fenomena dalam kehidpan ini? Khususnya berbagai masalah yang ada dalam bisnis mereka.

Hal ini menjadi penting karena bisnis tersebut selalu menghadapi masalah, baik dari internal maupun eksternal perusahaan. Kenapa begitu? Karena lingkungan bisnis atau perusahaan selalu berubah. Selain itu, uncontrollable dan tidak pasti.

Sekarang, untuk sukses dalam bisnis, maka entrepreneur harus kreatif. Caranya? yang paling penting dalam pengembangan kreativitas itu adalah dengan membaca. Membaca dalam artian luas.

Kenapa demikian? Tidak hanya membaca buku. Akan tetapi membaca setiap kejadian yang ada di alam ini. Artinya, banyakkejadian yang bisa kita baca dan ambil pelajaran dari setiap kejadian. Inilah yang harus dilakukan oleh setiap entrepreneur dalam mengembangkan kreativitas.

About merizahendri

Man with skill in Entrepreneurship, strategic management,

Posted on Agustus 4, 2013, in Creativity and Innovation and tagged , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: