MOTIF SEORANG ENTREPRENEUR


Sign MOU dengan Phintraco Securites

Sign MOU dengan Phintraco Securites

Menjadi entrepreneur yang sukses adalah tujuan dari setiap entrepreneur. Sukses dalam konteks bisnis yang mereka jalankan sehari-hari. Apa yang hendak dicapai dalam kesukesan tersebut adalah bagaimana bisnis tersebut mencapai profit, people, planet dan sustaibility. Harus dipahami dengan baik.

Agar tujuan tersebut dapat tercapai dengan baik, maka harus diawali dulu dengan motif seorang entrepreneur tersebut. Motif itu adalah alasan mengapa mereka menjadi entrepreneur. Motif menjadi dasar untuk menjalankan bisnis itu sendiri.

Ada dua motif dalam menjadi seorang entrepreneur. dua motif tersebut adalah need based dan opportunity based. Kedua ini saling berhubungan biasanya. Diawali oleh need based dan selanjutnya naik menjadi opportunity based.

Need based adalah motif seorang entrepreneur berdasarkan  kebutuhan dalam keseharian mereka. Kebutuhan ini untuk bagaimana mereka bisa bertahan hidup. Contohnya adalah bagaimana mereka bisa untuk makan sehari-hari. Hasilnya dari setiap bisnis itu untuk bertahan hidup.

Adapun opportunity based adalah bagaimana berbisnis dengan dasar peluang. Peluang yang didapat dari konsumen, biasanya yang jelas sekali mereka memiliki need, want dan demand dari setiap konsumen tersebut. kejelian seorang entrepreneur dalam melihat need, want dan demand akan mampu mendapatkan peluang dalam berbisnis.

About merizahendri

Man with skill in Entrepreneurship, strategic management,

Posted on Agustus 4, 2013, in Entrepreneurship and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: