“MEMBANGUN KEKUATAN DIRI UNTUK BERBISNIS”


aP6180136Menjadi seorang entrepeneur adalah pilihan hidup setiap orang yang suda memilihnya. Pilihan ini adalah sangat bersifat strategic bagi setiap entrepreneur karena bersifat jangka panjang. Ingat, sekali sudah memilih, akan berpengaruh sampai kehidupan kita untuk usia jangka panjang. Inilah yang harus dipahami oleh setiap entrepreneur tersebut. tidak ada pengecualian dalam hal ini.

Dalam setiap pilihan yang sudah dilakukan, setiap entrepreneur ini harus menyadari akan tantangan yang akan dihadapi. Tantangan yang harus dihadapi untuk menjadi seorang entrepreneur sukses. Itu kata kuncinya. Tantangan dan resiko yang melekat dalam setiap bisnis yang mereka jalankan. Tidak bisa anggap enteng.

Oleh karena itu, setiap entrepreneur harus membangun kekuatan mereka dalam berbisnis. Kekuatan yang sangat menentukan keberhasilan mereka dalam menjalankan bisnis tersebut. Tidak ada kecualinya. Kekuatan ini harus terus diasah dan dikembangkan oleh setiap entrepreneur.

Apa saja kekuatan yang harus dibangun dan dikembangkan? Pertama adalah kekuatan berfikir. Kekuatan berfikir atau the power of mind itu adalah fondasi yang menjadikan bisnis mereka bisa berjalan dengan baik. Dan bahkan berkembang. kekuatan fikiran inilah yang akan mengarahkan setiap entrepreneur dalam berbisnis.

Kedua, kekuatan fisik yang harus dibangun. Kekuatan fisik menjadi penting untuk menjalankan berbagai program dan rencana bisnis yang hendak dijalankan. Jangan sampai sakit-sakitan, kata teman saya sehubungan dengan hal ini. Ketika kita sakit, maka kita akan tidak bisa menjalankan berbagai program yang sudah disusun tersebut.

Kedua kekuatan ini harus salin berjalan seiring. Tujuannya adalah bagaimana bisnis tersebut bisa membuat bisnis kita mencapai tujuan bisnis tersebut. Apa itu? profit, people dan planet serta sustainability dalam bisnis. Kedua kekuatan ini harus terus dikembangkan setiap saat. sukses buat kita ya…

About merizahendri

Man with skill in Entrepreneurship, strategic management,

Posted on Agustus 3, 2013, in Management and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: