MEMBANGUN VISI YANG KUAT


aP6180088 Satu hal yang paling penting bagi setiap entrepreneur adalah bagaimana mereka memiliki visi yang kuat dalam berbisnis. Visi tersebut menjadi penting bagi setiap entrepreneur.

Visi inilah yang menjadi guide atau pemandu setiap entrepreneur dalam berbisnis. Visi itu apa sih? Visi adalah mimpi yang hendak dicapai oleh para entrepreneur.

Mimpi inilah yang menjadi bahan bakar mereka dalam berbisnisl Berbagai tantangan dan perubahan lingkungan bisnis yang berdampak kepada para entrepreneru tersebut. Kemudian, apa yang perlu dilakukan adalah bagaimana setiap entrepreneur merenungi apayang ingin mereka capai dimasa dapan.

Visi tersebut harus dimulai dari bayangan yang sangat mereka senangi dan apa yang mereka harapkan dimasa depan. Kedua, jelas sekali visi itu harus memiliki dimensi yang jelas. Khusunya dimensi waktu dalam pencapaian visi tersebut. Dalam dimensi waktu, visi jelas minimal 10 – 15 tahun. Itulah kenapa visi tersebut dianggap sebagai mimpi dalam jangka panjang.

Ketiga. Visi tersebut harus realistis. Visi ini harus realistis dalam konteks knowledge, skill dan attitude mereka harus sesuai dengan visi tersebut. tidak boleh ditentangkan hal ini. Jangan jauh antara visi dengan kemampuan  kita sendiri.

About merizahendri

Man with skill in Entrepreneurship, strategic management,

Posted on Agustus 3, 2013, in Entrepreneurship and tagged , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: